Selasa, 09 Oktober 2012

Waspadai penipuan penipuan

Hari ini 9 oktober 2012 admin menerima telp tak di kenal dari no 082323961119 yang mengatasnamakan telkom sell. Dari pemilik no tersebut mengatakan kalau admin dapat undian dari telkom sell sebanyak rp 10 jt . Mendapat berita itu admin senang dan sekaligus curiga.Kalau menang dari telkomsell kenapa tidak tahu pemilik no yang dihubungi ? Dan kenapa telkomsell pakai no pribadi ? Itu kecurigaan admin.
Di sisi lain undian dari telkomsell itu bulan agustus 2012 dalam 17 tahun telkom sell.

dan ternyata tangal 10 Oktober 2012 nomer admin juga dihubungi oleh nomer lain yang berbeda yaitu 082372761212 juga mengatakan hal yang sama.

Agar saudara tidak teperangkap oleh berbagai model penipuan maka kita harus lebih teliti dan jangan asal gembira dan mengabaikan akal sehat.

Ciri ciri model penipuan adalah :
1. Telepon tidak boleh di matikan, dan mereka akan berusaha mempengaruhi kita.
2. Ada yg harus mentranfer uang dan ada juga yg mengajak kita ke atm dan jika kita terpengaruh mereka akan meminta kode kartu atm dan password dng alasan tidak bisa transfer uang antar atm.
3.Mereka tidak tahu nama kita dan data kita pada saat daftar kartu pertama kali aktif.
4. Rekan Admin juga pernah di hubungi dengan mengatas namakan Polisi RI yang sedang menangkap putranya yang tersangkut obat obatan terlarang ( itu katanya si penelpon ) dan tentu saja di background
suara si penelpon ada suara anak yang menangis. dilacak dengan menghubungi no HP putranya dengan HP berbeda ternyata putra rekan Admin sedang ada di kantor dan tidak melakukan seperti yang si penelpon katakan. Untung rekan admin belum mentranfer uang tebusan.
5. Dan lain lain

indikasinya serupa yaitu mempengaruhi calon korban dan menyakinkannya.Setelah korban yakin mereka minta data data kita termasuk data keuangan.

cara mengatasi modus modus penipuan andalah
dengan melakukan cek apakah nomer HP anda memang benar benar memenangkan undian. Caranya adalah
Ketik  saja " WIN " ( tanpa tanda petik ) kirim ke 777

jika memang nomer kita bukan pemenang maka anda bisa melaporkan nomer penipu tersebut caranya adalah


Berikut nomor SMS pengaduan penipuan dari 3 operator besar di Indonesia  yang saya kumpulkan dari website resmi masing-masing operator yang membuka layanan pengaduan SMS penipuan.

Telkomsel
Format SMS : Penipuan#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan  
kirim ke 1166

Indosat
Format SMS : SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS Penipuan
kirim ke 726

XL
Format SMS : LAPOR#Nomor Pengirim SMS penipuan#isi SMS penipuan 
kirim ke 558


Waspadalah terhadap berbagai bagai bentuk penipuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar